Pages

Friday, April 19, 2013

Takut Gemuk Ngemil Malam??? Slow aja, Ada Manfaatnya Kok



Ngemil dimalam hari, bagaikan bumerang n momok menakutnkan bagi para cewek2 nih apa lagi yang sedang diet,, wah bisa nyessel banget kalo uda khilaf makan malam apa lagi uda diatas jam 8.,.(heheh begitulah pengakuan orang2 disekitar aku kalo aku ajak ngemil),.,
Sobat Shantycr7 tau gak sih gak selamanya lo kalo ngemil malam itu buat gemuk n merugikan atau ada yang bilang ga sehat cos makanan yang kita makan itu akan disimpan jadi cadangan lemak ditubuh kita, tapi kalo kita pinter2 milih camilannya aku jamin deh sobat bisa dapetin manfaat n yang pasti ga jadi GEMUK ( wong aku tiap malem ngemil ga gemuk2 hehehe)
Oce langsung aja deh ke TKP kira2 apa aja manfaat yang bisa didapat kalo ngemil malam, ini diahhhh seperti yang dilansir dari Menshealth, Jumat (12/4/2013)


1. Membentuk otot
Sebuah riset yang dipublikasikan dalam jurnal Medicine and Science in Sports and Exercise pada 2011, tim peneliti asal Belanda menemukan bahwa mengonsumsi kasein (protein yang mendominasi susu) setelah olahraga malam dan 30 menit sebelum tidur dapat meningkatkan sintesis protein pada pria. Artinya membantu pria membentuk ototnya dalam tidur (emang sih nih manfaat cenderung mendominasi ke cowok tapi bukan berarti ga bermanfaat buat cewek2, scara kan cewek butuh otot juga)

2. Mempercepat metabolisme
Ini nih sobat Shantycr7 yang penting, menurut sebuah studi dari Florida State University, ketika seorang pria sehat mengonsumsi cemilan di malam hari yang mengandung protein atau karbohidrat (sebanyak 150 kalori) maka resting metabolic rate mereka akan lebih tinggi di pagi hari ketimbang tidak makan apa-apa sebelum tidur. Tau ga artinya apa? artinya ketika kita bangun tidur, kita akan lebih bersemangat lagi untuk menjalankan aktivitas kita sehari-hari, artinya kita jadi ga males buat gerak

Resting metabolic rate (RMR) itu adalah kebutuhan energi minimal yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan proses-proses tubuh yang vital.

3. Ga gampang lapar
Mengudap sebelum tidur justru akan membuat sobat ga mudah lapar di pagi hari dan menambah tingkat kekenyangan saat makan keesokan harinya. Hal ini dikemukakan tim peneliti dari Florida State University.
Apapun jenis makanannya tidak jadi soal, namun usahakan untuk memilih makanan berprotein karena akan membantu Anda membentuk otot.

4. Menurunkan berat badan
Yang ini nih pasti agak sulit dipercaya apa lagi buat cewek2.,.,heheh ya kan??? masa ngemil bisa nurunin BB??? Begimane ceritanye??
Nah, dalam hal ini yang dimaksud adalah makan sereal or roti gandum di malam hari atau lebih tepatnya ngemil camilan yang sehat :P. Pasalnya sebuah studi dari Wayne State University mengemukakan bahwa orang yang makan sereal atau camilan sehat lainnya sebelum tidur kehilangan sekitar 2 pounds atau satu kilogram berat badannya dalam empat minggu, sedangkan orang yang tidak makan sereal hanya kehilangan 0,5 pounds atau 0,22 kilogram.
Nah untuk postingan kali ini, cukup itu aja dulu ya sobat ;)
Tenang aja sobat, di blog ini sobat sekalian bisa dapet artikel2 menarik lainnya kok so pastiin kamu selalu ngikutinnya ya biar ga ketinggalan,.,hehhe
oya jangan lupa komennya,.,oce,.,oce,.,
GBu

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->