Pages

Monday, August 5, 2013

Fakta Cristiano Ronaldo CR7 Lebih Hebat dari Lionel Messi



Fakta Cristiano Ronaldo CR7 Lebih Hebat dari Lionel Messi
Wah, sobat, ini topik menarik nih, banyak pro kontra antara Ronaldo dan Messi mengenai siapa yang lebih hebat n terbaik antara CR7 atau LM10?? Kalo aku ditanya of course jawaban selamanya adalah Cristiano Ronaldo honey ku hahaha J
Nah, untuk membuktikannya berikut kusajikan fakta kalo memang Ronaldo itu lebih hebat dan jago dari si Messi, buat Messi Lovers musti baca nih, hehehhe let’s check it out guys !!

1 . Kecepatan Lari
Lionel Messi menjadi momok menakutkan bagi seorang bek yang harus berhadapan langsung dengannya. Ia bisa dengan mudah bisa mengelabui lawan. Namun, untuk masalah kecepatan lari, Ronaldo lebih unggul.
Inilah bagian penting dari CR7 yang membuatnya terlihat unggul dari pemain-pemain lainnya. Hanya sedikit pebola yang memiliki teknik dan skill olah bola yang sama seperti dirinya, namun untuk urusan kecepatan, ia nyaris tiada duanya.
Keunggulannya ini sangat efektif digunakan untuk serangan balik yang mematikan. Ketika bola berhasil direbut dan dilambungkan ke depan demi menciptakan counter-attack, ia hampir selalu memenangkan bola dari para pemain bertahan lawan.
Messi terlihat gesit ketika bola berada di kakinya, tetapi Ronaldo lebih baik ketika melakukan pergerakan tanpa bola.

2 . Tendangan Bebas
Di beberapa pertandingan terakhir, tendangan bebas King Leo begitu akurat menemukan jala lawan. Ditambah lagi, Xavi terlihat ikhlas untuk memberikan jatahnya melakukan tugas ini kepada Messi.
Namun, andaikata Messi dan Ronaldo menjadi rekan, dan ada kesempatan tendangan bebas dari jarak 20 meter di depan gawang saat pertandingan memasuki injury time, maka Ronaldo adalah orang yang tepat untuk memanfaatkan peluang tersebut.
Nyaris tidak ada pemain yang bisa membuat bola menukik dan berbelok dengan kecepatan yang sangat cepat seperti yang biasa dilakukan Ronaldo.
Kelebihan lain dari Ronaldo ketika berurusan dengan free-kick adalah atmosfer yang terjadi ketika ia telah meletakkan bola dan berkonsentrasi.
Seluruh stadion akan terdiam, kemudian suara tepuk tangan akan mengiringi langkah-langkah Ronaldo ketika menuju bola yang menanti tendangannya. Sebuah definisi dari penendang free-kick yang ditakuti sekaligus dihormati.

3 . Duel Udara
Banyak pihak yang mencibir kemampuan duel udara dari Lionel Messi. Mereka adalah orang-orang yang melihat berdasarkan tampak luar daripada kemampuan yang ada di dalam manusia. Messi memang tidak jangkung, itulah yang dianggap para pencibir menjadi kelemahan Messi dalam duel udara.
Bila dibandingkan Ronaldo, mungkin memang ada benarnya. Kapten Portugal ini memang memiliki keunggulan postur tubuh. Ia lebih tinggi dan lebih tegap. Dengan kaki yang lebih panjang tentunya daya lompatnya lebih tinggi dari Messi.
Untuk duel udara, Ronaldo memang lebih jago dari Messi.

4 . Membantu Pertahanan
Baik Ronaldo maupun Messi cenderung untuk turun membantu pertahanan ketika timnya kehilangan bola. Namun, sekali lagi, postur tubuh menentukan hasil akhir.
Messi mungkin tidak bisa berbuat banyak ketika bertahan. Yang bisa dilakukannya adalah memotong umpan dari kaki ke kaki.
Sementara itu, Ronaldo bisa memanfaatkan postur jangkungnya untuk menjadi pagar betis, menutup pergerakan lawan dengan lebih leluasa karena badannya lebih lebar, atau menggunakan kecepatannya untuk melakukan serangan balik.
Dalam membantu pertahanan, Ronaldo lebih baik daripada The Messiah.

5 . Kekuatan
Lagi-lagi postur tubuh menjadi bahan perbandingan. Karena massa otot yang terdapat dalam tubuh Ronaldo lebih banyak, ia punya kesempatan untuk melakukan sesuatu lebih besar daripada Messi.
Dalam hal menyelesaikan peluang, Messi punya teknik hebat dengan mengarahkan bola ke sudut sempit. Walau tidak cepat, tapi laju bola akan susah digapai kiper lawan.
Berbeda dengan Ronaldo, otot-otot di kakinya membuat dirinya mampu untuk melepaskan tendangan keras dan terarah, dari jarak jauh maupun dekat. Ia bisa memperlakukan bola sesuka hatinya demi mencetak gol.
(www.lintassepakbola.com)
 
itu dia sobat faktanya, oya ada lagi nih sobat, Messi hanya pemain berkelas klub tidak untuk timnas. Contohnya Messi Mandul di Copa 2011 Amerika selatan dan piala Dunia 2010 afrika selatan,Merupakan bukti bahwa dia gak bisa apa apa di luar Eropa karena disana tidak ada UEFA yg selama ini melindunginya lewat wasit di Eropa. Di luar Eropa terbukti Messi masih di bawah Saviola yg tajam bersama Argentina di piala dunia 2006. Ini juga bukti kenapa Messi cuma berani main buat satu klub(Barcelona). Karena tim lain tidak dilindungi UEFA. Sedangkan Ronaldo bersama Portugal di EURO 2012 bisa lolos hingga semi final, dan menjadi jajaran daftar top skorer dengan 3 golnya, dan mendapatkan 2 kali trophy man of the match,.,.

Artikel Terkait:

Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo CR7
Fakta dan Informasi Seputar Cristiano Ronaldo CR7
Kabar Transfer Cristiano Ronaldo ke MU
Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2014 di Brazil
Pelatih Baru Real Madrid Carlo Ancelotti
Kabar Paling Baru Transfer cr7 ke MU dibantah Florentino Perez
Cristiano Ronaldo CR7 belum Menyetujui Kontrak Baru Bersama Real Madrid



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->