Pages

Saturday, August 31, 2013

Laporan Pelaksanaan Kegiatan Orientasi di Sekolah

Laporan Pelaksanaan Kegiatan Orientasi di Sekolah- sebelum melanjut baca ini sobat, ada baiknya sobat baca dulu deh postingan sebelumnya yang erat kaitannya dengan ini, yaitu contoh analisis kebutuhan belajar yang merupakan bagian dari laporan PPL ku juga sobat. Nah untuk topik yang satu ini, ini dia kusajikan buat sobat Shantycr7 yang oke oke ;)


LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN ORIENTASI DI SEKOLAH
(LPKOS)

Nama Mahasiswa                                  : Susi Susanti Tindaon
NIM                                                      : 709141223
Jurusan/Prodi                                        : Pend. Ekonomi/Pendidikan Akuntansi
Sekolah Tempat Latihan                         : SMP/SMA Immanuel Kabanjahe
Waktu Pelaksanaan                               : Jumat, 7 September 2012
Tujuan Pelaksanaan                               : Untuk mengetahui keadaan sekolah lebih dalam lagi

Hasil Kegiatan Yang Dicapai      
  
Dengan melakukan pengamatan selama waktu yang telah ditetapkan, dapat diketahui bahwa sekolah SMP-SMA Immanuel yang terletak cukup jauh dari jalan raya merupakan sekolah yang terdiri dari beberapa unit karena sekolah ini merupakan suatu yayasan yang didalamnya juga terdapat SMP, SMA, SMK 1 dan SMK 2. Letak sekolah yang jauh dari jalan raya atau keramaian ini sebebnarnya sangat menunjang proses pembelajaran karena suasana yang ada disekitar sekolah tersebut terasa lebih nyaman dan aman bagi proses pembelajaran. Kelas-kelas yang ada disekolah ini sebenarnya masih layak digunakan namun masih ada beberapa kelas dimana dinding penghubung antara kelas yang satu dengan yang lainnya sudah ada yang bolong.
Sekolah ini juga mempunyai tatatertib bagi siswa dan guru, dimana siswa dan guru wajib datang sebelum jam 07.30 WIB dan siswa yang terlambat akan mendapat hukuman yang sesuai. Guru-guru juga terlihat sangat disiplin dimana jika bel mata pelajaran sudah berbunyi maka guru langsung masuk kekelas masing-masing dan jarang ada siswa yang terlambat jikapun terlambat maka guru tersebut akan memberikan pemberitahuan terlabih dahulu pada guru yang lainnya atau ada pks.
Kendala yang dihadapi saat melaksanakan kegiatan orientasi : Selama melakukan orientasi tidak ada kendala yang berari karena terlaksana kerjasama antara guru dan guru ppl.

Catatan : lampirkan sesuai instrument observasi serta perangkat-perangkat tagihan yang harus anda siapkan selama masa kegiatan orientasi di sekolah.


Artikel Terkait :


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->