Pages

Monday, May 26, 2014

Artis yang Mendukung Jokowi dan Artis yang Mendukung Prabowo

Sebentar lagi pemimpin Indonesia akan ditentukan anak-anak bangsa. Semua elemen masyarakat sedang disuguhi berita-berita seputar capres Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta, hampir setiap menit kalau kita membuka channel TV pasti yang ditampilkan adalah berita seputar calon-calon orang yang akan menjadi nomor wahid di Indonesia itu. Kali ini hanya ada 2 capres yang akan bertarung di pilpres Juli mendatang, dan masing-masing capres tentu ada pendukungnya baik yang fanatik ataupun pendukung yang biasa saja tapi tak sedikit juga masyarakat kita yang abstain, bingung mungkin karena menganggap tidak ada yang sesuai dengan yang dipikirannya atau tidak mau repot dan tidak mau tahu (semoga nanti yang abstain ini berubah pikiran sehingga tidak golput).

Berbicara mengenai pendukung capres-capres tersebut, tentu nantinya yang akan memilih mereka adalah seluruh masyarakat Indonesia yang sudah layak untuk memilih sesuai ketentuan yang berlaku termasuk saya, anda yang sedang membaca tulisan ini mungkin dan tentunya para artis. Kita semua tentu punya pilihan masing-masing termasuk para artis juga, banyak artis yang mendukung Prabowo-Hatta dan tentu banyak juga yang mendukung Jokowi-JK. Nah, kira-kira siapa-siapa sajakah artis yang mendukung capres favorit kita?

Berikut deretan artis yang mendukung capres Prabowo-Hatta :
1. Ahmad Dani
2. Anang Hermansyah
3. Rafi Ahmad
4. Rachel Maryam
5. Jaja Miharja
6. Luna Maya
7. Mulan Jameela
8. Rhoma Irama
9. Ashanty
10. Ananda Mikola
11. Pasha Ungu
12. Dwiki Darmawan
13. Andhika (Ex Kangen Band)

Itulah beberapa artis yang menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Hatta sejauh yang saya telusuri, mungkin masih banyak lagi artis diluar sana yang mendukung capres yang katanya punya masa lalu kelam ini. Beberapa artis diatas mengaku mendukung Prabowo karena Indonesia butuh pemimpin yang tegas, berani mengambil keputusan dan bertindakan dengan cepat serta tidak neko-neko. Sejauh ini mereka melihat bahwa sosok Prabowo-Hatta adalah pasangan yang paling ideal.
Sementara itu deretan artis yang mendukung Jokowi-Kalla Antara lain :
1. Roy marten dan anaknya Gading marten
2. Alice Norin
3. Aqi Alexa
4. Adinda Thomas
5. Richard Kevin
6. Nadia Aisyah
7. Banyu Biru Djarot
8. Cella Kotak
9. Rieke Diah Pitaloka
10. Edo Kondolangit
11. Dedi Gumelar
12. Donna Agnesia
13. Tina Toon
14. Wanda Hamidah
15. Personil grup band Slank
16. Melani Ricardo
17. Ari Wibowo
18. Anwar Fuady

Para artis yang tergabung untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-JK mengaku bahwa mereka sangat yakin atas pilihan mereka bukan sekadar ikut-ikutan. Mereka mengharapkan perubahan menuju Indonesia Jaya ditangan para pemimpinnya. Mereka optimis pemerintahan akan bisa berjalan dengan maksimal ditangan Jokowi-JK yang sangat sederhana, merakyat dan ramah dengan rakyat serta terkenal paling netral. Menurut para artis pendukung Jokowi ini, kinerja Jokowi telah lama mereka perhatikan sejak memimpin Solo dan Jakarta jadi mereka sangat yakin bahwa Jokowi dan Jusuf Kalla bisa membawa perubahan baru bagi Indonesia jaya.

Nah, bagaimana menurut anda para pembaca?
Artis mana yang lebih baik?
Tentu penilaian masing-masing kita akan cenderung subjektif, bagi pendukung Prabowo-Hatta tentu akan berpihak pada artis pendukung Prabowo-Hatta pula, pun demikian para pendukung Jokowi-Kalla seperti saya ini, pastilah mendukung artis yang mendukung Jokowi-Kalla juga.
Sekadar informasi bahwa tahun 2012 lalu ketika Jokowi mencalonkan diri jadi gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani sendiri mendukung pencapresan tersebut dan sangat yakin akan kepemimpinan sosok Jokowi, namun sekarang ia tidak lagi mendukung Jokowi dan berhaluan ke Prabowo dengan alasan ia tidak percaya orang sipil yang memimpin negeri ini. Dia lebih percaya Prabowo yang notabene dari kalangan militer yang memimpin negeri ini karena menurut Dhani kalau dari militer pasti tegas dan tidak banyak pertimbangan.
Dari nama-nama artis diatas sekilas tampak memang watak dan track record pendukung tidak jauh berbeda dengan yang di dukung. Iya kan???
Iya atau iya???
:)

Tulisan ini bisa juga di baca DISINI
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->